RE: Apa itu Agama Omnism ?

Saya punya teman orang india, lalu ketika saya bilang apa agama anda lalu dia menjawab Omnism. saya seacrh di google tidak ketemu definisi dan penjelasan tentang agama ini, tolong yang orang filsafat mungkin belajar theologi dan tau apa itu agama omnism ?

Penanya SMA Ditanyakan on 26 Maret 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
Loading...

Omnism adalah pengakuan dan penghormatan dari semua agama; mereka yang memegang keyakinan ini disebut omnistor Omnists).
The Oxford English Dictionary (OED) mengutip sebagai penggunaan awal istilah oleh penyair Inggris Philip J. Bailey: pada tahun 1839

“Saya seorang omnist, dan percaya pada semua agama”.

Dalam beberapa tahun terakhir, istilah ini telah muncul lagi, karena kepentingan modern omnists diri dijelaskan yang telah ditemukan kembali dan mulai mendefinisikan kembali istilah. Hal ini dapat dianggap sebagai sinkretisme dibawa ke ekstrem logis. Namun, dapat juga dilihat sebagai cara untuk menerima keberadaan berbagai agama tanpa percaya semua yang mereka anut untuk mengajar. Banyak omnists mengatakan bahwa semua agama mengandung kebenaran, tapi tidak ada satu agama menawarkan semua itu adalah kebenaran.

Sarjana Terjawab on 26 Maret 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.