RE: Apa itu IoT ?

Mendengar kata Iot sangat asing bagi saya, namun teman-teman saya para developer sedang membicarakan tentang IoT. mungkin ini masih baru di Indonesia, tolong jelaskan apa itu Iot ?

Penanya SMA Ditanyakan on 23 April 2016 pada Internet.
Tambah Komentar

Iot singkatan dari Internet of Things adalah konsep yang sulit untuk mendefinisikan dengan tepat. Bahkan, ada banyak kelompok yang berbeda dalam menetapkan istilah, meskipun penggunaan awal telah dikaitkan dengan Kevin Ashton, seorang ahli pada inovasi digital. Setiap definisi saham gagasan bahwa versi pertama dari Internet adalah tentang data yang dibuat oleh orang-orang, sedangkan versi berikutnya adalah tentang data yang dibuat oleh hal-hal. Pada tahun 1999, Ashton mengatakan terbaik dalam kutipan ini dari sebuah artikel di RFID Journal:

“If we had computers that knew everything there was to know about things – using data they gathered without any help from us – we would be able to track and count everything, and greatly reduce waste, loss and cost. We would know when things needed replacing, repairing or recalling, and whether they were fresh or past their best”.

Kebanyakan dari kita berpikir tentang yang terhubung dalam hal komputer, tablet dan smartphone. IOT menggambarkan sebuah dunia di mana apa saja dapat dihubungkan dan berkomunikasi dengan cara yang cerdas. Dengan kata lain, dengan Internet of Things, dunia fisik menjadi satu sistem informasi yang besar.

Sarjana Terjawab on 23 April 2016
Tambah Komentar
Loading...

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.