RE: Apa pengertian Model Matematika ?

Guru matematika saya saat ini memberikan materi tentang model matematika, guru saya sering memberi analogi sebuah permasalahan dengan model matematika, saya sangat tidak mengerti apa itu pengertian model matematika, disini saya ingin menanyakan pada mahasiswa yang sarja matematika Apa pengertian Model Matematika ?

Penanya SMA Ditanyakan on 30 Maret 2016 pada Pelajaran.
Tambah Komentar

Pemodelan Matematika merupakan salah satu tahap dari pemecahan masalah matematika. Model merrupakan Simplifikasi atau penyederhanaan fenomena – fenomena nyata dalam bentuk matematika.

Model matematika yang dihasilkan, dapat berupa bentuk persamaan,pertidaksamaan, sistem persamaan atau lainnya terdiri atas sekumpulan lambang yang disebut variabel atau besaran yang kemudian di dalamnya digunakan operasi matematika seperti tambah, kali, kurang, atau bagi.

Dengan prinsip-prinsip matematika tersebut dapat dilihat apakah model yang dihasilkan telah sesuai dengan rumusan sebagaimana formulasi masalah nyata yang dihadapi.

Hubungan antara komponen-komponen dalam suatu masalah yang dirumuskan dalam suatu persamaan matematik yang memuat komponen-komponen itu sebagai variabelnya, dinamakan
model matematik. Dan proses untuk memperoleh model dari suatu masalah dikatakan pemodelan matematika.

TK Terjawab on 30 Maret 2016
Tambah Komentar
Loading...

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.