RE: Apa perbedaan antara investor dan kreditor?

Dalam mendirikan suatu usaha bisnis yang besar, seringkali kita mendengar sebutan investor maupun kreditor. Ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui perbedaannya, mereka menganggap bahwa itu adalah sebutan untuk orang yang mau mmberikan uang kepada kita. Nah bisakah anda jelaskan lebih rinci perbedaan antara investor dan kreditor tersebut?

salshabilaa SMA Ditanyakan on 25 Mei 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
Loading...
Jawaban Terbaik

Investor dan kreditur adalah sebutan untuk orang yang memodali bisnis kita. Nah disini terdapat perbedaan antara investor dan kreditur. berikut perbedaannya:

  • Investor adalah orang/pihak yang mau menyetorkan uangnya ke bisnis yang sedang kita jalankan, tetapi sebelumnya investor terlebih dahulu melihat bagaimana kinerja dari bisnis tersebut, apakah kinerjanya memungkinkan untuk para investor mendapatkan return yang baik setiap tahunnya dari dividen, tetapi para investor harus bersedia juga untuk kehilangan uangnya apabila bisnis yang mereka investasikan tidak bisa memberikan return yang diharapkan. Disini tidak ada pengembalian uang apabila bisnis tersebut jatuh/bangkrut, inilah resiko dari seorang investor.
  • Kreditur adalah orang/pihak yang mau meminjamkan uangnya je bisnis yang sedang kita jalankan, tetapi sebelumnya kreditur terlebih dahulu melihat bagaimana kinerja dari bisnis tersebut, apakah kinerjanya memungkinkan untuk mengembalikan uang yang dipinjamkan dari kreditur sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati. Disini kita wajib mengembalikan uang  kreditur beserta margin keuntungan dari pokok pinjaman , kreditur tidak perduli walaupun bisnis kita mengalami untung atau rugi.

Sarjana Terjawab on 25 Mei 2016

terimakasih admin :)

on 25 Mei 2016.
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.