RE: Bagaimana cara mengetahui apabila seseorang berbohong kepada kita?

Berbohong merupakan sifat yang berada didalam diri manusia, Setiap kebohongan pasti memiliki gerak-gerik yang berbeda. Bagaimana cara mengetahui apabila seseorang berbohong kepada kita?

Julliamarry SMP Ditanyakan on 17 Januari 2016 pada Logika.
Tambah Komentar

Sebenarnya ada banayk tehnik ampuh yang digunakan untuk mengetahui seseorang sedang berbohong namun hal itu pun perlu jam terbang tinggi. Dari semua tehnik yang digunakan untuk mengetahui seseorang sedang bebrbohong biasanya yang paling mudah adalah dengan memperhatikan gerak-gerik bola matanya karena saat berbohong orang cenderung menghindari tatapan mata.

Menghindari kontak mata

Seperti yang pepatah katakan bahwa mata adalah jendela hati. Sehingga apabila seseorang sedang melakukan kebohongan, maka hal itu akan terlihat dari sorot matanya. Mata orang yang berbohong tidak akan jelas arah pandangnya. Oleh karena itu, apabila kita sedang berbicara dengan seseorang, pandanglah atau lakukan kontak dengan matanya.

Jika orang tersebut berkata jujur kepada kita, dia pasti akan membalas kontak mata yang kita arahkan padanya, dalam artian dia juga akan melihat mata kita. Namun berbeda kasusnya apabila dia berbohong kepada kita, bisa dipastikan dia akan menghindari atau sedikit ragu-ragu untuk melakukan kontak mata secara langsung dengan kita. Dia akan mencari tujuan lain untuk dilihatnya, seperti menoleh kanan kiri ataupun kepala tertunduk yang berarti mengarahkan pandangannya ke bawah contohnya seperti ciri ciri wanita selingkuh yang memiliki banyak cara untuk berbohong.

Doktor Terjawab on 13 September 2016
Tambah Komentar
Loading...

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.