RE: Bagaimana Cara menyiasati blog dengan 2 bahasa ?

Saya menggunakan blog dengan platform blogger. Blog ini pertama kali saya buat dengan artikel bahasa indonesia dan visitornya juga sudah lumayan, tapi saya ingin menulis artikel dengan bahasa inggris di blog yang sama. Pertanyaan saya bagaimana cara menyiasatinya?

Saya juga sering melihat beberapa blog dengan artikel bahasa tertentu di blognya. Hanya saja artikel tersebut tidak bercampur aduk tapi dipisahkan. Bagaimana cara memisahkan dan menyiasatinya  .

Blog ini dulunya memiliki 1000 visitor/day tapi karena saya fokus pada blog bule jadinya visitor menurun hingga 200/day.
Thanks

Mr.Cool Doktor Ditanyakan on 28 Agustus 2016 pada Internet.
Tambah Komentar

Solusi untuk agan yang ingin mempunyai 2 artikel berbeda bahasa misalnya bahasa indonesia dan bahasa inggris saya sarankan untuk membuat label baru, yaitu label b.indonesia dan label english. Jadi label tersebut nanti bisa di jadikan menu agar visitor tau mana artikel yang berbahasa indonesia dan artikel berbahasa inggris. Untuk optimasi SEOnya agan pakai tag hreflang agar google bisa ngerti :

  • Tambahkan di bawah <head>

<link rel=”alternate” href=”http://Alamat Blog Teman” hreflang=”x-default” />

Megister Terjawab on 28 Agustus 2016

Ada contoh gaka ness, blog seperti apa yang agan maksud? Kalau maksud saya seperti ini >>>
industrimigas .com . Dan cara mana yang efektif atau lebih bagus mana yang saya maksud dan agan maksud?

Btw thanks ness

on 28 Agustus 2016.

Kalau seperti blog tersebut itu pakai sub domain dengan template yang sama lalu menerjemahkannya. Lebih efektif yang seperti saya

on 28 Agustus 2016.

Oke. Thanks ness

on 28 Agustus 2016.
Tambah Komentar
Loading...

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.