RE: Bagaimana sejarah singkat hari buruh May day ?

tanggal 1 mei diperingati sebagai hari buruh di seluruh dunia. Bagaimanakah sejarah singkat diperingatinya hari buruh may day? sejarah singkat hari buruh May day

salshabilaa SMA Ditanyakan on 1 Mei 2016 pada Pengetahuan.
Tambah Komentar
Loading...
Jawaban Terbaik

Hari Buruh tidak hanya dirayakan di Indonesia melainkan di dunia Internasional juga merayakan Hari Buruh ini. berikut sejarah singkat Hari Buruh (May Day). Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomidan sosial para buruh.

May Day lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja.

Sarjana Terjawab on 1 Mei 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.