RE: Kenapa matematika susah dipahami ?

Kenapa matematika susah dipahami dan dipelajari oleh saya ? adakah disini yang sarjana matematika ? bagaimana cara belajar matematika yang baik dan benar ? apakah memang saya lemah dalam berhitung. atau mungkin guru saya yang salah dalam mengajar matematika ?

Lian SMA Ditanyakan on 18 Maret 2016 pada Pelajaran.
Tambah Komentar

Survei yang dilakukan oleh Programme for International Student Assessment (PISA) di bawah Organization Economic Cooperation and Development (OECD) yang dilakukan pada 65 negara di dunia tahun 2012 lalu, mengatakan bahwa kemampuan matematika siswa-siswi di Indonesia menduduki peringkat bawah dengan skor 375. Kurang dari 1 persen siswa Indonesia yang memiliki kemampuan bagus di bidang matematika. Ini adalah pernyataan yang sangat memprihatinkan bagi dunia pendidikan Indonesia.

Untuk belajar matematika dengan mudah anda diwajibkan untuk menghilangkan 5 rasa(perasaan) negative seperti dibawah ini, tidak ada murid yang bodoh hanya saja murid itu tidak menemukan guru yang pas untuk mengajarinya. Untuk mempelajari suatu ilmu apapun itu khususnya matematika harus dilandasi dengan rasa ikhlas dan tanpa ada tekanan. Berikut sebab-sebab Matematika susah dipahami (tidak menyenangkan) :

  1. Phobia dengan berhitung rumit
  2. Bahasa penyampaian pelajaran yang sulit dimengerti
  3. Kelas yang menegangkan
  4. Guru matematika terkesan menyeramkan
  5. Penyajian materi pelajaran kurang menarik

Sarjana Terjawab on 18 Maret 2016
Tambah Komentar
Loading...

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.