RE: Software Menconvert Website Menjadi APK ?

Apa software terbaik untuk mengkonvert website menjadi apk android selain web2app.exe? Bukan online ya tapi software. Terima kasih gays. Aplikasi ini bisa menjadikan situs menjadi sebuah aplikasi yang nantinya di install di operating sistem android.

Reza TK Ditanyakan on 19 September 2016 pada Proggraming.
Tambah Komentar

Tentunya kamu punya website-website favorit yang kamu buka setiap hari dong, misalnya JalanTikus dan Facebook. Seperti yang kamu tahu, Facebook memang menyediakan aplikasi yang powerful untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Sayangnya, aplikasi Facebook juga terkenal sangat boros ruang penyimpanan dan baterai. Menyadari hal itu, Facebook pun akhirnya merilis aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan.

Tapi, tidak semua website favorit kita menyediakan aplikasi untuk smartphone dan tidak semua aplikasi di smartphone punya versi ringannya seperti Facebook Lite. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka menemukan sesuatu yang amat keren nih. Memungkinkan kamu, membuat website menjadi aplikasi Android hanya dalam beberapa detik. Penasaran bukan? Berikut cara membuat website jadi aplikasi Android.

Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android

1. Install Hermit – Lite Apps Browser

Install Hermit - Lite Apps Browser

Untuk membuat web jadi aplikasi Android, kita butuh bantuan aplikasi Hermit – Lite Apps Browser yang bisa kamu download di JalanTikus atau di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat web menjadi aplikasi Lite.

Membuat Web Jadi Aplikasi Android

Membuat Web Jadi Aplikasi Android Lite

Setelah kamu download dan buka, selanjutnya kamu klik Feature Tour, ada 6 halaman yang menjelaskan secara singkat kelebihan dari aplikasi Hermit. Nah, untuk membuat web jadi aplikasi Android, kamu pilih tombol tambah yang ada di bagian bawah sebelah kanan.

cara membuat aplikasi lite

Selanjutnya kamu masukkan URL website ke dalam bar di bagian atas layar, misalnya JalanTikus.com atau pilih salah satu rekomendasi website populer dari Hermit. Setelah website Jaka terbuka, kamu bisa mengganti nama aplikasi Lite yang akan kamu buat. Kemudian klik tombol tambah, maka akan muncul pop up konfirmasi dan klik create. Sekarang, aplikasi Lite JalanTikus sudah berhasil kamu buat dan bisa kamu temui di homescreen.

3. Menyesuaikan Tampilan Aplikasi Lite

Menyesuaikan Tampilan Aplikasi Lite

Dari sini, selanjutnya kamu dapat melakukan kustomisasi aplikasi Lite yang telah kamu buat. Kamu bisa menyalakan pull to refresh, scroll to top, full-screen, dan frameless. Untuk konten yang dimuat, beberapa pilihannya termasuk Block Ads, Load images, Open links in Lite App, Do Not Track, Desktop site, dan Data Saver mode.

Lebih lanjut, kamu bisa sekalian mengelola izin aplikasi Lite-nya. Seperti untuk akses lokasi, foto, video, kamera, dan microphone. Kalau saran dari Jaka sih, yang penting nyalakan modus full-screen dan frameless-nya untuk mendapatkan pengalaman seperti menggunakan aplikasi yang sesungguhnya.

Oh ya, geser ke samping ada tab Themes, di mana kamu dapat mengatur warna untuk status bar, action bar, dan memilih ikon aplikasi sesuka kamu. Kemudian ada tab Integration yang memungkinkan kamu mengatur pemberitahuan dan fungsi pencarian.

4. Browsing Website Favorit Tanpa Iklan dan Hemat Baterai

Browsing Website Favorit Tanpa Iklan dan Hemat Baterai

Bagaimana, cara membuat website jadi aplikasi Android di atas sangat gampang kan? Sekarang kamu bisa lebih puas dan nyaman menjelajahi website favorit yang bebas iklan dan lebih hemat baterai. Oh ya, kalau misalnya shortcut aplikasi Lite tidak muncul ke homescreen. Solusinya kamu bisa ganti launcher lain, mengingat banyak launcher sekarang yang hanya satu lapis.
sumber artikel
https://jalantikus.com/tips/cara-membuat-website-jadi-aplikasi-android/

TK Terjawab on 19 September 2016
Tambah Komentar
Loading...

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.