Apa Bedanya URL Youtube.com/c/NamaKita & Youtube.com/user/NamaKita?

Halo admin,

saya tadi ke situs YouTube dan menemukan keanehan. Kenehannya yaitu URL channel yang ada di YouTube beda-beda, ada yang Youtube.com/c/NamaKita dan ada yang YouTube.com/user/NamaKita

Kalau boleh tahu perbedaan URL tersebut apa yah gan? Mohon penjelasannya dong, soalnya mau bikin channel YouTube juga.

Mohon jawabannya gan, thanks banget :)

SMA Ditanyakan on 16 Juli 2016 pada Internet.
Tambah Komentar
  • 1 Jawaban

    Memahami URL saluran Anda

    Saluran Anda dapat memiliki beberapa URL yang akan mengarahkan pemirsa ke beranda saluran. URL ini dapat terlihat berbeda satu sama lain, tetapi semuanya akan mengarahkan pemirsa ke tempat yang sama, yakni saluran Anda.

    URL berbasis ID

    Misalnya: youtube.com/channel/UCUZHFZ9jIKrLroW8LcyJEQQ

    Ini adalah URL standar yang digunakan semua saluran YouTube. URL menggunakan ID saluran unik Anda, yang merupakan angka dan huruf di akhir URL.

    URL Khusus

    Misalnya: youtube.com/c/YouTubeCreators

    URL khusus adalah URL yang lebih pendek dan mudah diingat yang dapat Anda bagikan kepada pemirsa. URL khusus diberikan kepada saluran yang memenuhi syarat dan didasarkan pada nama tampilan saat ini, nama pengguna lawas, atau domain web Anda yang terhubung dan terverifikasi. Pelajari cara mendapatkan URL khusus untuk saluran Anda.

    Jika Anda memasukkan URL khusus dalam format yang disingkat (misalnya youtube.com/YouTubeCreators vs URL lengkap youtube.com/c/YouTubeCreators), URL langsung ditetapkan ke URL berbasis ID atau URL nama pengguna lawas, jika Anda memilikinya (karena YouTube memperlakukan URL nama pengguna lawas sebagai URL saluran utama Anda).

    Anda dapat memeriksa apakah Anda sudah memiliki URL khusus di setelan akun lanjutan.

    URL nama pengguna lawas

    Misalnya: youtube.com/user/partnersupport

    Tergantung pada saat saluran dibuat, saluran Anda mungkin memiliki nama pengguna. Sekarang nama pengguna untuk saluran tidak lagi diperlukan, tetapi Anda masih dapat menggunakan URL ini untuk mengarahkan ke saluran Anda — bahkan jika nama saluran telah berubah sejak Anda memilih nama pengguna. Nama pengguna yang ada tidak dapat diubah.

    Source : https://support.google.com/youtube/answer/6180214?hl=id

    Megister Terjawab on 16 Juli 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.