Apa dampak negatif MEA bagi masyarakat Indonesia ?

Terjawab

Dampak MEA bagi masyarakat Indonesia pasti akan berdampak signifikan entah postif maupun negatif. Saat ini MEA sudah masuk ke Indonesia. Kira-kira Apa dampak negatif MEA bagi masyarakat Indonesia ?

SMP Ditanyakan on 21 Januari 2016 pada Ekonomi.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban
    Jawaban Terbaik

    Pertanyaan yang cukup bagus, baik saya akan menjawab “Apa dampak negatif MEA bagi masyarakat Indonesia ?”
    Pada MEA nanti diperkirakan akan banyak pekerja di negara-negara ASEAN bekerja di Indonesia. Begitu sebaliknya, pekerja Indonesia bekerja di luar negeri. Biasanya, dalam konteks seperti itu tidak tertutup kemungkinan akan melahirkan masalah hubungan industrial. Seperti masalah penetapan upah minimum, dan lain sebagainya. Menyangkut upah buruh, biasanya menjelang penetapan upah selalu ada aksi dari buruh. Seperti unjuk rasa hingga mogok kerja. Secara garis besar dampat negative dari MEA adalah akan mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat.

    Sarjana Terjawab on 21 Januari 2016
    Tambah Komentar

    dampak negatif dari MEA adalah persaingan yang akan lebih ketat dari biasanya, entah itu persaingan dalam dunia kerja maupun dunia usaha.

    dikarenakan dibukanya kran-kran pekerjaan dan peluang usaha di setiap negara MEA maka tidak menutup kemungkinan siapa yang idak memiliki skill memadai dan tidak mempunyai inovasi dalam bidang usaha dialah yang akan terkena imbas MEA.

    SD Terjawab on 22 Januari 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.