Apa Putusan Hakim pada Sidang Jessica di Kasus Mirna ?

Gan ane mau tanya nih yang kabar hangat dari kemaren-kemaren sampe sidang 20 lebih gak kelar-kelar. Ane gak ngikutin sampai akhir karena dikosan belum ada TV cuma sempet baca berita dan belum update yang sidang terakhir masalah putusan Hakim Pengadilan

Yang update berita ini tolong di kasih tau dong ane gan, apa saja hukuman yang di jatuhkan oleh hakim kepada jessica kumalawongso :D maaf kalo namanya salah ane gak tau soalnya

SMA Ditanyakan on 6 Oktober 2016 pada Infotainment.
Tambah Komentar
  • 3 Jawaban

    Jessica Kumala Wongso dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang pembacaan tuntutan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

    “Menjatuhkan pidana kepada Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso alias Jess dengan pidana penjara selama 20 tahun dikurangi masa tahanan terdakwa,” ujar Jaksa Meylany Wuwung, membacakan surat tuntutan, seperti ditayangkan Kompas TV, Rabu (5/10/2016).

    Alat bukti berupa keterangan saksi, saksi ahli dan surat, memenuhi tiga unsur dalam pembunuhan berencana dengan korban bernama Mirna, yakni disengaja, direncanakan, dan merampas nyawa orang lain. Ditambah dengan terdakwa tidak mengakui kesalahannya, hingga tuntutan JPU cukup memberatkan Jessica Wongso.

    Mirna meninggal usai minum es kopi vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Olivier, Grand Indonesia, pada 6 Januari 2016. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mirna dinyatakan meninggal karena keracunan sianida.

    Jessica didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

    Ini Videonya Sidang Terakhir Jessica Kumala Wongso :

    Sarjana Terjawab on 6 Oktober 2016
    Tambah Komentar

    akhirnya itu anak lulus juga sekian lama sidang g lulus2

    selamat dh buat jessica :selamat

    SMP Terjawab on 7 Oktober 2016
    Tambah Komentar

    Megister Terjawab on 27 Oktober 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.