Apakah bahaya vaping bagi kesehatan ?

Saya adalah pengguna aktif vapor dan saya tidak tau bahaya menggunakan alat ini bagi kesehatan. Yang saya tau vapor bisa menjadi alat untuk berhenti rokok ada yang bisa jelaskan Apakah bahaya vaping bagi kesehatan ?

Doktor Ditanyakan on 8 Mei 2016 pada Kesehatan.
Tambah Komentar
  • Loading...
    2 Jawaban

    BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) memperingatkan pada masyarakat tentang bahaya rokok elektrik (Vapor), rokok elektrik (vapor) ini merupakan ilegal dan belum bisa dipertanggung jawabkan tentang kandungan zat kimia berbahaya yang terkandungan dalam liquidnya kebanyakan liquid pada Rokok elektrik (Vapor) mengandung zat kimia propilen glikol, nikotin yang tinggi dan gliserin.

    Begitupun WHO (Caution From World Health Organization) menyarankan masyarakat dunia untuk tidak menghisap E-Cigeret (Rokok elektrik) di dalam ruangan, karena berbagai alasan salah satunya rokok ini mengeluarkan uap yang jauh lebih berbahaya bagi kesehatan.

    • Berikut Acara Dr.Oz menjelaskan tentang bahaya Rokok Elektrik (Vapor)

    Sarjana Terjawab on 8 Mei 2016
    Tambah Komentar

    Vapor maupun rokok sama-sama berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi, walaupun anda menggunakan vapor demi berhenti merokok, itu tetap saja merusak tubuh. Karena keduanya mengandung nikotin yang sama-sama beracun. Berikut bahaya vaping bagi kesehatan tubuh:

    • Berbahaya untuk sistem pernapasan tubuh.
      Terutama bagi konsumen yang mengidap penyakit paru sebaiknya jangan menggunakan vapor, karena dapat mengakibatkan batuk, sesak napas, dan serangan asma.
    • Adiksi
      Ini diakibatkan oleh efek buruk dari nikotin yang terkandung di dalam vapor yang membuat adrenalin meningkat, tekanan darah meningkat dan juga membuat kecanduan bagi konsumen.
    • Uap nya mengandung senya kimia formaldehyde
    • Bisa menimbulkan penyakit : gagal jantung, disorientasi, pneumonia, kejang, hipotensi, luka bakar akibat meledaknya rokok elektronik di mulut.

    SMA Terjawab on 8 Mei 2016
    Tambah Komentar

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.