Bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan ?

Seperti yang kita tahu selama ini banyak ibu yang tidak mengetahui tentang kesehatan anak tentang masalah anak yang susah makan dengan alasan yang tidak jelas. Mungkin banyak diantara orang tua mengira-ngira bahwa anaknya bermasalah pada perutnya, cacingan, atau mungkin penyakit berbahaya lainnya.

Disini saya akan menanyakan tentang gejala yang kerap terjadi pada anak usia 1-6 tahun yaitu susah makan, dimana anak tidak berselera makan banyak, bahkan 1 hari bisa makan hanya 1 kali itupun sedikit.

Sudah pernah menanyakan ini kepada dokter spesialis anak namun hasilnya nihil, obat yang diberikan kurang ampuh dan belum ada efek pasti terhadap anak. Untuk itu mungkin ada yang tau tentang masalah ini dan boleh berbagi solusi tentang anak yang susah makan.

IKLAN Ditanyakan on 7 Oktober 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
  • 1 Jawaban

    Pentingnya mengetahui gangguan anak yang susah makan akan berdampak pada pertumbuhan dan daya tahan tubuh anak. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan cerdas tanpa mengalami penyakit dan gangguan tertentu, oleh karena itu Laperma Platinum membantu orang tua cara mengatasi anak susah makan.

    Makan merupakan kebutuhan biologis yang paling penting bagi makhluk hidup terutama untuk anak-anak. Makan dapat meningkatkan kebutuhan gizi yang baik terhadap seseorang. Makan secara sehat dan teratur dapat mempengaruhi pertumbuhan fisik maupun psikologis anak-anak. Akan tetapi saat ini banyak sekali kita temui di lingkungan sekitar orang yang tidak mempunyai nafsu makan terutama untuk anak-anak di bawah umur. Seringkali kita mendengar keluhan-keluhan atau kekhawatiran orang tua tentang anaknya yang tidak nafsu makan. Kurang nafsu makan adalah ketidakmampuan seseorang untuk mecerna makanan yang diberikan.

    Anak kita hanya mempunyai satu kali MASA EMAS dalam hidupnya. Masa ini disebut “PERIODE KRITIS”, umur 1 – 6 tahun, yakni periode ketika otak berkembang paling pesat (95% dari otak orang dewasa). Setelah periode kritis terlewati, otak tumbuh melambat.

    Jika pada masa emas ini anak kekurangan NUTRISI dan STIMULASI, maka akan berdampak negatif dalam jangka panjang. Bahkan sifatnya PERMANEN dan SULIT DISEMBUHKAN.. Masalah utamanya adalah GANGGUAN KECERDASAN! Menakutkan ya Mam …

    Satu-satunya SUMBER NUTRISI untuk anak adalah dari makanan yang ia makan. Jika anak MALAS MAKAN, lantas apakah tidak mungkin nanti akan mengalami gangguan kecerdasan seperti uraian di atas?!

    RE: Bagaimana Cara Mengatasi Anak Susah Makan ?

    Baca Selanjutnya.. Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

    TK Terjawab on 7 Oktober 2016

    Terimakasih infonya

    on 8 Oktober 2016.
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.