Bagaimana mencairkan uang dari Adsense?

halo Pertanyaanku, ada beberapa pertanyaan yang saya ingin tanyakan tentang bagaimana cara mencairkan uang dari Adsense Indo.

1. bagaimana proses mencairkan dana dari adsense melalui bank lokal setelah saya sudah menerima pin dan mengisi data bank, apakah bulan depan google akan langsung mengirimkan uang ke rekening saya? tanpa verifikasi sesuatu gitu(saya sempat membaca beberapa postingan google akan mengirim uang ke rekening kita tidak lebih dari 1rb rupiah untuk verifikasinya apakah benar)? karena saya baru pertama kali bisa melebihi batas ambang Adsense.

2. jika kita menggunakan western union berapa lamakah akan dikirim verifikasi untuk bisa mengambil uang dari western unionnya? dan bentuk verifikasinya sperti apa ya?

3. jika melalui cek, brpa lamakaih google akan mengirim cek?apakah cara ini efisien? dan jika iya cek tersebut kita bawa kemana ya jika sudah dikirim ke rumah kita?

4. apakah bisa jika kita mencairkan uang dari akun adsense yang berbeda hanya ke satu rekening yang sama? mksdunya jika saya memiliki 3 akun adsense apakah ketiga akun tersebut bisa menggunakan 1 rekening untuk mencairkannya? jika bisa brpa batas maksimal untuk menggunakan rekening yang sama dalam mencairkan uang dari adsense?

5. jika pertanyaan yang nomer 4 itu ada batas maksimalnya, apakah ada jalan lain untuk mencairkan uang adsense dari banyak akun? mungkin melalui western union atau yang lain?

trimakasih banyak Pertanyaanku.com semoga bisa memberi saya pencerahan terhadap apa yang mengganjal di pikiran saya.

TK Ditanyakan on 12 Juni 2016 pada Internet.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban

    1. Setelah anda mengisi data bank maka beberapa hari kemudia (kira-kira 1-3 hari) Google akan mengirim uang ke rekening anda, memang uang yang dikirimkan tidak banyak hanya untuk verifikasi dengan tujuan kalau rekening itu benar-benar milik anda. Jumlah uang yang dikirimkan itu nanti di verifikasi di menu pembayaran.

    2. Dibutuhkan 1-3 hari dari tanggal gajian Google Adsense (tanggal 21) dan Bentuknya seperti formulir yang ada dimenu pembayaran nantinya bisa anda print

    RE: Bagaimana mencairkan uang dari Adsense?

    3. Cek akan dikirimkan setelah tanggal gajian Google Adsense, akan sampai ke Indonesia-Jakarta 2-4 minggu berbeda didaerah lain mungkin sampai 1 bulan. Cara ini sangat tidak efisien karena terkendala di pengiriman.

    4. Tidak bisa, karena pada akun Google Adsense tidak boleh data yang sama (Duplicate) bahkan jika ada data yang sama maka anda akan dikirimkan email untuk memilih akun yang akan didisable. 1 rekening hanya untuk 1 akun Google Adsense.

    5. Jika anda mempunyai banyak akun, disarankan gunakan identitas lainnya misalnya saudara, ibu, atau ayah. Intinya jangan samakan identitas antar akun. Jika anda memaksakan nanti anda akan mendapatkan email dari Google Adsense bahwa ada informasi duplicate :)

    Sarjana Terjawab on 12 Juni 2016

    trimakasih banyak atas jawabanya…
    tapi dari jawabannya masih ada yang mengganjal bagi saya dan saya ingin tanyakan lagi.

    1. di jawaban nomer satu, 1-3 hari akan dikirim sesuai postingna di link nomer satu. jika saya sudah mengisi no rekening dari bulan lalu namun tidak tau jika google ada mentransfer sejumlah uang yang akan menjadi verifikasi itu bagaimana ya? karena saya sudah banyak melakukan transaksi di bank saya jadi di mutasi rekening tidak terlihat. apakah saya hapus kemudian saya isi kembali data banknya? karena jika saya masuk ke payment setting sperti di postingan “Bagaimana cara mengatur pembayaran ke bank pada Adsense ?” saya tidak melihat sama skli di payment setting saya verify deposit dari google sperti pada gambar yang ada di postingan link.

    pertanyaan untuk jawaban nomer 4 dan 5 : jika kita menggunakan identitas yang sama namun kita rubah peletakannya apakah bisa? misalnya saya punya 2 akun, satu akun yang pertama bernama “ahmad dani” dan menggunakan western union untuk mencairkan uang, kemudian akun yg ke dua bernama “dani ahmad” dan menggunakan western union juga. apakah bisa?

    trimakasih…

    on 13 Juni 2016.

    1. Silahkan print buku tabungan anda di bank, cek secara berkala karena Google mentransfer pasti dalam rentan waktu yang singkat mungkin 1 -7 hari kedepan

    2. Tidak bisa, jika nama anda di balik seperti itu maka uang tidak bisa diambil karena pengambilan uang harus sesuai nama KTP

    on 13 Juni 2016.
    Tambah Komentar

    Membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 hari, bahkan kadang hingga 5 hari untuk mendapatkan nomor MTCN yang “issued” pada halaman pembayaran Google adsense seperti screenshot diatas.

    Setelah itu, agan fotocopy KTP 1 lembar dan mengisi Slip penarikan uang di Di bank support Western Union ATAU di kantor POS. “recommend Kantor POS”.

    Dan serahkan fotocopy KTP dan Slip penarikan yang telah diisi ke teller, Setelah itu agan tanda tangan surat penarikan dan Uang dari google adsense yang telah di rupiahkan sudah bisa dibawa pulang.

    Selamat gajian :D (jangan lupa menabung hehee)

    Sarjana Terjawab on 12 Juni 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.