Berapa Gaji Guru Honorer 2017 ?

Seperti yang kita tau selama ini guru honorer dianggap sebelah mata oleh pemerintah pusat, saya sebenernya ingin menangis jika melihat kehidupan ini bekerja sebagai guru honorer dan tidak mempunyai penghasilan yang cukup untuk hidup untuk diri sendiri, bahkan saya masih menumpang pada orang tua saya. Meskipun saya sudah lulusan sarjana pendidikan namun apa daya pemerintah tidak bisa memberikan fasilitas bagi para pendidik generasi bangsa ini.

Saya berharap di 2017 ada kenaikan gaji yang cukup untuk saya, dan teman-teman guru honorer lainnya. Sebenernya bukan cuman guru honorer melainkan mereka yang sukwan di pemda pemerintahan daerah juga di gaji yang tidak manusiawi.

Bayangkan kita bekerja selama 1 bulan hanya mendapatkan gaji yang tidak lebih dari Rp.500.000. Apakah ini di bilang pantas ? apakah ini bisa menghidupi saya. Bagaimana dengan mereka yang sukwan dan memiliki istri ? Sepertinya pemerintah memang tidak begitu peduli dengan kami-kami yang hanya memiliki harapan. Sekian pertanyaan saya semoga ada berita bagus di 2017 nanti. Semoga gaji kita para guru honorer naik di 2017.

SMP Ditanyakan on 2 Oktober 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban

    Pada peringatan Hari Guru HUT- 69 Anies Baswedan selaku Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Anies Baswedan memberikan sinyal bahwa akan memperbaiki upah guru honorer, yang mendapatkan sambutan positif dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya. Lembaga naungan guru-guru ini mengajukan usulan agar para guru honorer mendapatkan gaji minimal Rp 2 juta per bulan”

    Namun sekarang Anies Baswedan tak lagi menjadi Mentri setelah reshuffle kabinet kerja pak Jokowi Dodo, entah wacana tersebut menjadi kenyataan atau hanya sekedar wacana.

    Sarjana Terjawab on 2 Oktober 2016
    Tambah Komentar

    Teman saya juga honorer malah gajinya Rp.200.000 perbulan dan dia betah dengan kerjaannya brother, malah dia bisnis lainnya bukan hanya dari kerjaan utamanya tersebut. Saran saya jangan terlalu berharap kepada pemerintah.

    Karena seperti yang anda tau pemerintah bukan hanya mengurus 1 pekerjaan saja. Jadi saya harap brother juga kreatif untuk membuat kerjaan sendiri agar brother sejahtera.

    Doktor Terjawab on 2 Oktober 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.