Bagaimana cara berbelanja di alibaba agar tidak tertipu ?

Bagaimana cara berbelanja di alibaba agar tidak tertipu? Cara mengatasi bea cukai yang ngasih harga tidak masuk akal?

SMP Ditanyakan on 31 Mei 2016 pada Ekonomi.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban

    Dari pengalaman saya, saya pernah membeli di alibaba yang sekarang berganti nama menjadi Aliexpress.com, untuk mengetahui toko tersebut menipu atau tidak anda dapat melihat reputasi dan feedback yang ada toko yang menjual barang tersebut. dapat dilihat seperti gambar ini gan.

    RE: Bagaimana cara berbelanja di alibaba agar tidak tertipu ?

    tapi jika terjadi penipuan agan jangan bingung tinggal melakukan dispute gan, seperti saya kemaren saat beli dompet dari Aliexpress, jadi ceritanya gini si penjual memberikan nomer tracking palsu, saya cek ehh,, datanya kosong, saya tunggu kira-kira 2 minggu tetep kosong jadi saya open dispute yang disediain oleh aliexpress dan agan diminta jelasin tu masalahnya jangan lupa kasik juga SSnya tentang fake tracking numbernya dan jika di setujui pihak aliexpress maka tunggu 15 hari kerja uang agan pasti balik ke rekening agan..

    kalau masalah beacukai mah,, kmren saya beli 2 HP,  Arloji dan Jaket dari aliexpress pakai free shipping dan diambil di kantor pos, kira-kira proses pajaknya 2 mingguan setelah barang sampai di POS Indonesia, dan  pajaknya cuma 10rb per item gan, jadi gak usah takut sama pajaknya.

    Jadi selamat berbelanja gan.. Good Luck

    Megister Terjawab on 31 Mei 2016
    Tambah Komentar

    Terimakasih jawabannya, sangat memuaskan krn umumny takut biaya cukai tinggi

    SMP Terjawab on 1 Juni 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.