Bagaimana jika hajatan nikahan tepat pada hari raya haji ?

apakah wajar jika mengadakan acara pesta pernikahan/hajatan nikahan tepat pada hari raya haji?

TK Ditanyakan on 28 Mei 2016 pada Curhat.
Tambah Komentar
  • Loading...
    1 Jawaban

    Halo wijiningrum saya sarjana Agama akan membantu menjawab pertanyaan anda.
    Tidak ada larangan untuk mengadakan acara pernikahan saat hari raya haji atau idul adha berdasarkan ayat di al-Qur’an surat an-Nisa’ (4) ayat 23, di dalam ayat tersebut disebutkan larangan itu untuk individu dengan individu lain, tidak berkaitan dengan waktu dan tempat, kecuali anda saat itu sedang ihram umrah atau haji seseorang tidak boleh menikah dan menikahkan.

    Bagi kaum muslimin, Hari Raya Idul Adha bukan hanya identik dengan kesibukan beribadah Haji dan Qurban. Bukan hanya Masjidil Haram dan Padang Arafah saja yang dibanjiri ratusan ribu jamaah haji dari seluruh penjuru dunia. Tidak hanya hewan-hewan kurban saja yang ikut meramaikan mesjid hingga tanggal 10 Djulhijjah. Tetapi juga gedung-gedung dan aula pertemuan yang habis diboking para calon pasangan pengantin, untuk menunaikan ibadah pernikahan.

    Bahkan dipercaya sebagai bulan baik, pasca Idul Adha kebanyakan dipilih sebagai moment terbaik penyelenggaraan pernikahan. Tentu saja dilengkapi dengan segala harapan agar para pasangan pengantin dapat mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah warrohmah

    Sarjana Terjawab on 28 Mei 2016
    Tambah Komentar
    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.