kebaikan dan kelemahan Activity Based Costing System?

Jelaskan kebaikan dan kelemahan sistem ABC menurut buku terbaru(2010 ke atas).
Daftar pustaka jangan lupa, terimakasih

TK Ditanyakan on 22 Juli 2016 pada Pengetahuan.
Tambah Komentar
  • 1 Jawaban

    Definisi Activity Based Costing : Menurut Horngren Dan Foster (2003: 39) Adalah: “Sebuah pendekatan untuk biaya yang berfokus pada kegiatan sebagai objek biaya mendasar. Ia menggunakan biaya kegiatan ini sebagai dasar untuk menetapkan biaya ke objek biaya lain seperti produk, jasa atau pelanggan “.

    • Keuntungan dari Activity Based Costing

    1. Meningkatkan Semua Proses
    Selama proses pelaksanaan suatu kegiatan berdasarkan metode biaya dalam bisnis, semua proses yang digunakan adalah melihat secara mendalam. Setelah waktu singkat, gambar yang lebih besar mulai muncul dari mana proses bekerja dengan baik dan yang tidak.

    2. Pengeluaran Dapat Diidentifikasi
    Biaya overhead sering termasuk beberapa produk boros. Semua ini dapat diidentifikasi sangat sederhana dengan metode ABC analisis biaya, dan kemudian dihapus dari bisnis bersama-sama, atau setidaknya dikelola secara lebih efektif.

    3. Harga Bisa Lebih Baik
    Dengan ABC bisnis dapat sepenuhnya mengidentifikasi semua biaya yang berkaitan dengan memproduksi satu unit produk mereka. Karena pemahaman baru ini, mereka mampu mengembangkan strategi harga dan pemasaran lebih efisien.

    4. Bisa Diterapkan Untuk Seluruh Bisnis
    Ini mungkin tampak bahwa berdasarkan aktivitas costing hanya efektif dan efisien untuk biaya produksi yang terlibat dalam bisnis, tetapi semua biaya overhead dapat dikurangi dengan menggunakan metode ini. Semuanya dari manajemen, CEO, dan karyawan entry level.

    • Kekurangan Activity Based Costing

    1. Pengurangan Tidak Selalu Memungkinkan
    Jika biaya overhead yang tinggi untuk alasan seperti volume, ada manfaat yang sangat terbatas untuk dapat menuai dari kegiatan berbasis biaya. Hal ini juga sangat tidak efisien jika biaya overhead bisnis hanya mewakili sebagian kecil dari biaya.

    2. Biaya Pelaksanaan Tinggi
    Metode ABC biaya mungkin tidak baik jika limbah overhead dianggap relatif rendah. Hal ini karena bisa sangat mahal untuk melaksanakan kegiatan berdasarkan biaya menjadi bisnis. Para ahli harus dibawa untuk jangka waktu, dan langkah-langkah lain mungkin diperlukan untuk ABC menjadi efektif.

    3. Membutuhkan Waktu Yang Lama
    Ada periode waktu yang lama yang terlibat dalam menggunakan suatu kegiatan berdasarkan metode biaya dalam bisnis. Semua proses produksi, tindakan karyawan, dan aspek bisnis harus diperiksa untuk jangka waktu untuk mendapatkan pandangan yang besar atas apa masalah sesungguhnya.

    4. Cacat data
    Metode ABC membutuhkan banyak departemen dan individu yang berbeda untuk mengumpulkan dan input data. Bahkan cacat terkecil di informasi ini dapat merusak seluruh proses dan hasilnya akan tercemar. Ini adalah salah satu risiko terbesar yang diambil pada saat menggunakan metode ini.

    Daftar Pustakan : smallbusiness.chron.com thenextgalaxy.com media.library.ku.edu.tr

    Note : Refrensi Buku Belum Ditemukan

    Sarjana Terjawab on 23 Juli 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.