Kenapa Orang Merokok?

Kenapa orang merokok? padahal kan merokok merusak kesehatan dan harganya pun lumayan mahal, kenapa orang masih saja merokok? Mohon penjelasannya admin, maaf kalau pertanyaan saya ini agak aneh :)

Terima Kasih :)

SMA Ditanyakan on 14 Juni 2016 pada Kesehatan.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban

    Setiap orang mempunyai alasan tersendiri untuk urusan merokok, dalam hal ini berikut hal-hal yang menjadi alasan para perokok pada umumnya :

    • Menghilangkan stres

    Tidak sedikit bagi para pecandu rokok salah satu alasan yang membuat mereka merokok adalah rokok dapat menghilangkan stres, atau setidaknya mengurangi stres yang mereka alami karena suatu masalah yang sedang mereka hadapi.

    • Rasa lega dan santai

    Banyak para perokok yang mengaku mempunyai rasa lega dan santai yang dirasakan saat menikmati rokok menjadi alasan seseorang menjadi kecanduan rokok.

    • Untuk jeda setelah melakukan sesuatu

    Alasan klasik jika anda bertanya pada orang yang lebih tua dari anda hal ini dilakukan saat jeda untuk beberapa aktivitas tertentu, misalanya merokok setelah makan, atau merokok sambil menikmati kopi / teh disaat sedang bersantai atau pun membaca koran di pagi hari.

    • Pergaulan

    Ini yang paling sering terjadi karena ini adalah akar kenapa orang merokok. Beberapa orang beralasan merokok membuat mereka diterima dipergaulan khususnya para remaja. Dan biasanya didalam komunitas tersebut juga berisi orang orang yang merokok.

    • Rasa percaya diri

    Alasan ini terdengan tidak masuk akal, tapi apaboleh buat banyak orang yang beralasan seperti ini. Seseorang yang merasa kurang percaya diri biasanya akan lebih mudah menjadi perokok. Mereka percaya rokok menjadikan rasa percaya diri mereka bertambah. Yang awalnya malu malu didalam suatu komunitas, menjadi berani bergaul.

    • Ingin diakui

    Hal ini sering dialami kaum muda, anak remaja yang baru mengenal pergaulan biasanya seseorang yang ingin mendapat pengakuan dari teman teman sebayanya akan memilih rokok sebagai alasan utama. Alasannya agar tidak dianggap cupu, dan disepelekan. Merasa diremehkan atau kerap menjadi bahan tertawaan oleh teman temennya yang terlebih dahulu menjadi perokok, membuat seseorang memilih jalan ini.

    • Penasaran

    Tidak bisa dibantahkan manusia mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Rasa penasaran dan ingin tau seseorang menjadi salah satu alasan. Awalnya memang sekedar coba coba, tetapi kemudian menjadi pecandu. Dikelilingi orang orang perokok membuat seseorang yang awalnya hanya ingin tahu akhirnya menjadi pecandu.

    • Motto klasik

    Jika anda bertanya pada kakek anda yang merokok bisa dipastikan mereka menggunakan motto ini. Adanya motto klasik yang dianut setiap perokok. Motto perokok yang mempengaruhi seseorang yang tidak merokok menjadi perokok. Motto yang menjadi panutan setiap perokok adalah ; “merokok mati, tidak merokok juga mati”

    Sarjana Terjawab on 14 Juni 2016
    Tambah Komentar

    Karena kecanduan gan pada batang rokok terdapat zat yang membuat orang kecanduan untukmerokok

    Doktor Terjawab on 15 September 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.