Kenapa penderita mata minus dan silinder sangat sulit mendapatkan pekerjaan ?

Terjawab

Sampai saat ini saya masih mencari cari pekerjaan yg mau menerima saya, padahal saya ini masih mampu untuk bersaing secara akademik dengan orang orang di sekitar saya . Apakah fisik harus jadi tolak ukur utama dalam perekrutan calon pekerja ? Saya selalu gagal dalam medical check up, mereka tak pernah mau menerima saya yg menderita mata minus dan silinder ini. Saya harap perusahaan” bisa melihat kemampuan seseoran dari cara berpikirnya bukan dari fisik semata..

TK Ditanyakan on 27 Agustus 2016 pada Curhat.
Tambah Komentar
  • 1 Jawaban
    Jawaban Terbaik

    Terkdang memang fisik dibutuhkan untuk beberapa pekerjaan tertentu, namun tidak semua pekerjaan menggunakan syarat fisik. Alasan perusahaan menolak para calon karyawannya karena perusahaan tersebut memiliki kriteria untuk menjadi bagian di dalamnya. Anda tidak boleh memaksakan diri harus bekerja di perusahaan yang anda inginkan, karena mungkin dengan ditolaknya anda itu menjadi hidayah bagi anda, misalnya anda termotivasi membuka usaha sendiri.

    Saran saya carilah pekerjaan yang tidak begitu mementingkan fisik dalam artian tidak ada kriteria khusus untuk segi fisik. Tetap semangat jangan menyerah karena hal itu.

    Sarjana Terjawab on 27 Agustus 2016

    Semangat saya takkan pernah pudar kecuali jika kematian sendiri lahyg menjemput saya.sekarang saya hanya membayangkan betapa menderitanya orang” yg fisiknya lebih buruk daripada saya. Saya yakin batin mereka telah hancur karena harus menerima beban yg tak pernah mereka inginkan. Saya tau dunia memang tak pernah baik pada siapa pun . Tapi bung, terima kasih atas jawaban yg anda berikan .dan itu cukup membantu .

    on 30 Agustus 2016.
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.