Beberapa pertanyaan seputar youtube

Saya mengerti soal blog dan adsens blog dan sering gajian juga. Tapi pertanyaan saya kali ini adalah soal youtube soalnya saya bingung.

(Catatan : Saya punya adsens youtube minta punya teman bukan hasil daftar sendiri jadi saya belum punya channel)

1. Saat ini saya sudah membuat channel youtube lalu bagaimana caranya memasang kode iklan adsens youtube ke video tersebut? (Minta toturialnya ya min)

2. Katanya tiap video yang di upload harus di moniteze dulu agar bisa di pasangi iklan. Pertanyaannya bagaimana cara memonitize video tersebut? (Minta penjelasan apa itu moniteze serta toturialnya ).

Thanks itu aja min

Doktor Ditanyakan on 14 Juli 2016 pada Internet.
Tambah Komentar
  • Loading...
    1 Jawaban

    Saya anggap anda sudah mendaftar Google Adsense Hosted Youtube dan sudah di approve. langsung saja ke pertanyaan pertama :

    1. Iklan youtube berbeda dengan iklan di blog dan admob. Anda tinggal mengupload video lalu mengaktifkan monetize pada video tersebut. Berikut cara mengaktifkan iklan youtube pada video yang anda upload.

    • Upload video anda dahulu masuk ke Video Manager –> Videos –> Klik Info & Setting

    RE: Beberapa pertanyaan seputar youtube

    • Lalu klik tab menu Monetization –> Aktifkan

    RE: Beberapa pertanyaan seputar youtube

    • Lalu tunggu video anda disetujui atau tidak untuk di tampilkan iklan akan muncul lambang seperti ini di menu video manager (jangan melanggar aturan youtube dengan video duplikat dll)

    RE: Beberapa pertanyaan seputar youtube

    2. Tidak ada istilah pasang iklan di youtube yang ada adalah “Monetization” (Istilah pasang iklan di youtube biasanya di pakai untuk akun bug)

    Megister Terjawab on 14 Juli 2016

    Kalau tidak ada proses pasang iklan apakah artinya kita harus menggunakan email yang sama dengan adsense hosted youtube untuk membuat channel tersebut?

    on 14 Juli 2016.

    Iyaa benar gan

    on 15 Juli 2016.
    Tambah Komentar

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.