Siapa yang menciptakan Tuhan?

Siapa yang menciptakan Tuhan? bukankah semua yang ada di dunia ada karena ada penciptanya? Bagaimana mungkin Tuhan ada jika tidak ada penciptanya? tolong dijawab ya min :) maaf pertanyaan saya agak aneh.

SMA Ditanyakan on 27 Mei 2016 pada Agama.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban
    Jawaban Terbaik

    Berdasarkan pemahaman teologi Tuhan adalah zat yang bersifat independen, tuhan tidak diciptakan oleh siapapun, dan Tuhanlah yang menciptakan segala sesuatu dimuka bumi ini. Tuhan maha segala sesuatu, Dialah yang mengatur segala urusan makhluknya. Jika dianalogikan ke matematika tuhan adalah angka 1 dimana angka 1 tidak berasal dari angka manapun, berbeda dengan angka lainnya misalnya angka 2 terlahir dari pertambahan 1+1 dan angka 4 berasal dari 2+2.

    Begitu juga ilmuan fisika dari sejak dahulu sampai sekarang mempercayai sebuah kekuatan besar dialam semesta ini yang bersifat independen yaitulah Newton, Kepler, Leonardo da Vinci, dan Einstein menyebutnya yang Maha Agung dan mereka para ilmuan juga mengakui keberadaaNya.

    Sarjana Terjawab on 27 Mei 2016
    Tambah Komentar

    Seorang Pria Yang Bertanya Mengenai Tuhan. Pernahkah Anda bertanya seperti ini “”Segala sesuatu pasti ada penciptanya, bagaimana dengan Tuhan sendiri? Adakah yang menciptakan Tuhan?”

    Silahkan simak kisah Seorang Pria Yang Bertanya Mengenai Tuhan dibawah ini :

    Pernahkah kamu mendengarkan sebuah cerita tentang seorang pria yang sedang berjalan-jalan di sebuah pantai dan bertanya-tanya pada dirinya sendiri mengenai Tuhan, Siapakah Dia, dari mana asalNya, dan sebagainya.

    Lalu pria itu secara tidak sengaja melihat seorang anak kecil sedang duduk di pantai sambil menggali sebuah lubang kecil. Anak itu mengambil ember lalu mengisinya dengan air laut, kemudian berjalan ke lubang tadi dan mengisikan air laut itu ke dalamnya.

    Sumber Gambar : https://commons.wikimedia.org
    Anak itu terus mengulang perbuatannya hingga air yang diambilnya tercecer ke mana-mana karena tidak mungkin tertampung oleh lubang sekecil itu.

    Pria itu lalu bertanya apa yang akan atau sedang dilakukan si anak.

    “Lalu anak itu dengan santainya berkata bahwa ia akan memindahkan seluruh air laut ke lubang yang dibuatnya.”

    “Pria itu tertawa dan mengatakan hal itu mustahil karena lubang yang dibuatnya sangat kecil, sedangkan air laut jumlahnya tidak terbatas. Mana mungkin hal itu bisa dilakukannya?”

    “Ajaibnya, anak itu berkata, ‘Betul sekali dan itu lah jawaban yang sedang Bapak pikirkan sedari tadi. Tidaklah mungkin bagi manusia yang sekecil ini ingin memecahkan semua misteri ilahi yang tiada batas. Itu mustahil.'”

    “Hmm cerita menarik sekali Berarti kita sebagai manusia terkadang harus bersedia memahami segala keterbatasan dirinya?”

    Sumber : http://www.valinop.com/2016/02/seorang-pria-yang-bertanya-mengenai.html

    Doktor Terjawab on 27 Mei 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.