Siapakah kita ini sebenarnya?

Terjawab

siapakah kita ini sebenarnya?
benarkah nama yang biasa dipakai orang lain untuk memanggil kita itu, benar2 nama kita yang sesungguhnya?
ataukah tuhan mengenal kita dengan nama yang lain?
adakah orang lain yang bersemayam dalam diri kita, sehingga mempengaruhi karakter pribadi kita?
benarkah setiap langkah dan keputusan yang kita ambil murni dari dalam diri kita sendiri, ataukah ada pribadi lain yang
turut berperan tanpa kita sadari?

#pertanyaan yang aneh#
#menuntut jawaban yang aneh#

TK Ditanyakan on 13 Mei 2016 pada Pengetahuan.
Tambah Komentar
  • 3 Jawaban
    Jawaban Terbaik

    Halo gan :) saya akan menjawab menurut pemahaman saya yang tidak berasal dari mana-mana hanya pemikiran saya sendiri yang dulu saya juga sempat dipikirkan.

    • Kita adalah makhluk tuhan yang sedang diuji, makhluk independen yang diberi kelebihan akal sehat untuk memilih jalan hidup.
    • Ketika tuhan meniupkan ruh pada jasad kita di perut ibu, tuhan memberikan hak penuh pada orang tua kita untuk menamai kita seperti nama kita sekarang. tentu tuhan mengenal kita dengan nama kita yang sekarang.
    • Sesuatu yang bersemayam dalam diri kita yaitu setan/iblis. Iblis bisa bersemayam dalam diri manusia ketika diri kita jauh dari tuhan. Iblis bisa mempengaruhi tindakan kita yang nantinya tindakan kita akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan itu mempengaruhi karakter.
    • Tugas iblis mempengaruhi tindakan kita seakan-akan ketika terjadi hal-hal yang buruk sering kali kita menilai itu adalah takdir padahal itu adalah pilihan salah kita yang dipengaruhi oleh iblis. Manusia diberi akal sehat oleh tuhan untuk menentukan sendiri jalan hidupnya (Independen) hanya saja ketika kita dekat dengan tuhan kita lebih dijaga jalan hidupnya (setan tidak bisa mempengaruhi kita)

    silahkan dikaji hasil pemikiran saya ini. Jika ada yang salah tolong beri tahu, terima kasih.

    SMP Terjawab on 13 Mei 2016

    Terima kasih gan,

    on 14 Mei 2016.
    Tambah Komentar

    Mungkin sedikit tambahan dari saya.

    • Setiap keputusan yang kita ambil itu tidak murni keputusan diri kita, melainkan ada intervensi dari luar entah itu iblis ataupun manusia juga, apapun keputusan yang diambil jangan menyalahkan iblis maupun manusia yang mengintervensi karena kita sudah diberi akal sehat oleh tuhan untuk mempertimbangkan setiap pilihan. Dekatkan diri kepada tuhan agar jalan hidup kita dibantu didunia maupun diakhirat.

    Sarjana Terjawab on 13 Mei 2016
    Tambah Komentar

    Coba agan nonton film “REVOLVER” tahun 2005. Silahkan cari di Layarkaca21.tv kalau agan nonton itu munkin aan akan mendapat pencerahan tentang pertanyaann diatas.

    Terlebih lagi saat pemeran utamanya sedang mengalami konflik diri di dalam sebuah lift dimana tubuhnya terbagi 2 dan yang satu adalah ego dan yan satu lagi adalah dirinya sebenarnya atau hati nurani.

    Doktor Terjawab on 7 Oktober 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.