Sukuk ritel itu apa?

ORI atau Obligasi Ritel Indonesia merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menginvestasikan dana melalui program pemerintah. Namun, seperti halnya obligasi pada umumnya, ORI memberikan imbal hasil berbasis bunga. Bagi Muslim seperti saya, bunga termasuk riba yang harus dihindari karena haram. Namun ada beberapa sales menganjurkan saya untuk menginvestasikan dana saya ke sukuk ritel. Sebenarnya, apa itu sukuk ritel?

TK Ditanyakan on 12 Agustus 2016 pada Ekonomi.
Tambah Komentar
  • Loading...
    1 Jawaban

    Sukuk Ritel adalah Surat berharga Syariah yang diterbitkan dan penjualannya diatur oleh Negara, yaitu Departemen Keuangan (depkeu). Dimana pemerintah akan memilih agen penjual dan konsultasi hukum sukuk ritel. Agen penjual haruslah wajib memiliki komitmen terhadap pemerintah dalam pengembangan pasar sukuk dan berpengalaman dalam menjual produk keuangan syariah.

    Sukuk Ritel ini tidak termasuk riba dikarenakan surat berharganya berjenis syariah (Obligasi Syariah) dan cocok untuk Anda yang beragama Muslim. Sukuk Ritel ini menjadi solusi dikarenakan sebab ada kategori investor yang memang hanya menginginkan produk syariah.

    Sarjana Terjawab on 12 Agustus 2016
    Tambah Komentar
    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.