Tahun berapa terjadinya perang dunia ke 2 dan dimana tempat perangnya ?

Pertanyaan saya sekarang Tahun berapa terjadinya perang dunia ke 2 dan dimana tempat perangnya ? Perang dunia ke 2 yang bisa menjadikan Indonesia mendapat peluang untuk merdeka. Kejadian perang dunia ke 2 dari tahun berapa sampai tahun ke berapa ? dan dimana tempat terjadinya perang dunia ke 2?

Doktor Ditanyakan on 19 Maret 2016 pada Pelajaran.
Tambah Komentar
  • 1 Jawaban

    Awal kemunculan Perang Dunia ke 2 terjadi di 2 tempat berbeda dan tanggal yang berbeda juga. Kemunculan pertama terjadi saat Jerman menyerang Uni Soviet pada bulan Juni 1941. Hitler percaya Uni Soviet dapat dikalahkan dalam suatu serangan kilat dan terus menerus mengingat keadaan Uni Soviet yang tidak siap perang, serta berharap kemenangan itu akan memaksa Britania mengadakan negosiasi dan mengakhiri peperangan. Hitler juga ingin mendahului menyerang Uni Soviet sementara Uni Soviet lengah.

    yang kedua Perang saat Jepang tanpa peringatan terhadap Pangkalan Armada Angkatan Laut Amerika di Pearl Harbour, Hawaii, pada tanggal 7 Desember 1941. Pada saat yang sama, pasukan Jepang menyerang Persemakmuran Filipina yang dikuasai oleh Amerika Serikat, serta Malaya, Singapura, dan Hong Kong yang dikuasai oleh Kekaisaran Britania. Serangan-serangan ini menyebabkan Amerika Serikat dan Britania Raya menyatakan perang terhadap Jepang pada hari berikutnya.

    Sarjana Terjawab on 19 Maret 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.