Bagaimana tips dan trik menemui pejabat ?

bagaimanakah tips dan trik menemui pejabat secara langsung terkait penyampaian aspirasi.
jika ada naskah atau tulisan berupa kalimat pembuka, isi dan penutup

SMA Ditanyakan on 7 Mei 2016 pada Politik.
Tambah Komentar
  • 2 Jawaban

    Jika ingin menyampaikan sebuah aspirasi harus ke lembaga terkait. Setiap lembaga mempunyai prosedur yang berbeda-beda untuk masalah penyampaian aspirasi, apalagi setiap daerah memiliki budaya yang berbeda misalnya disalah satu daerah memperbolehkan menyampaikan aspirasi hanya dengan surat elektronik (Email/SMS) dan lain sebagainya. Namun saya akan jelaskan tata cara menemui pejabat dengan benar, sopan :

    1. Berpakaian Sopan (Berkerah)
    2. Menggunakan Celana Bahan (Bukan Jeans)
    3. Mintalah jadwal pertemuan
    4. Menggunakan bahasa yang sopan saat berdiskusi

    Naskah yang anda maksud, itu tergantung anda sendiri. tidak harus kalimat pembuka dan penutup. Aspirasi dalam artian menyampaikan isi hati ingin sebuah perubahan menjadi lebih baik, anda hanya perlu mengatakan sebuah permasalahan kepada pejabat/instansi tersebut, sangat tidak diperlukan naskah , karena dalam hal ini anda hanya ingin memberikan aspirasi bukan untuk bekerjasama.

    Sarjana Terjawab on 7 Mei 2016
    Tambah Komentar

    Untuk menyampaikan aspirasi kepada pejabat anda diharuskan tau prosedurnya terlebih dahulu. Benar kata admin setiap instansi berbeda-beda, saran saya anda pergi ke instansinya terlebih dahulu lalu tanyakan prosedur bertemu dengan pejabat tersebut. Biasanya jadwal akan diatur oleh sekertaris pejabat tersebut. Saran saya anda tidak usah memakai naskah melainkan mencatat hal-hal penting yang ingin disampaikan, kuatkan opini anda dengan banyak refrensi sebelum pejabat itu menyerang opini anda. thx

    SMP Terjawab on 7 Mei 2016
    Tambah Komentar
    Loading...

    Smilies Kaskus

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.